“ ADA NEGRI DI ATAS AWAN “ CERITA INDAH DI GUNUNG PRAU WONOSOBO

Dear sobat pencinta alam…

Tulisan kali ini akan menggunakan bahasa yang baik dan benar😁✌️

coba di test dulu ya siapa tahu yang baca semakin banyak😁

Sebagai info saja neh guys, saya ini termasuk pemula loh untuk seorang pendaki gunung.

Sebelumnya saya sudah pernah hiking ke gunung batur di bali, gunung papandayan di garut dan yang terakhir gunung prau di wonosobo.

Sesuai pengalaman saya setiap mendaki gunung, saya selalu membawa cerita untuk selalu di kenang.

Nah kali ini, saya akan bercerita tentang pengalaman saya mendaki gunung prau di wonosobo (untuk gunung batur dan papandayan akan saya bahas di tulisan berikutnya)

Gunung prau terkenal dengan keindahan sunrise nya yang di rindukan dan yang paling indahnya lagi, kalian akan takjub melihat keajaiban seperti ” ada negri di atas awan”

Jadi tak perlu heran bila gunung ini menjadi salah satu gunung terfavorite destinasi wisata.

Tinggi gunung prau mencapai 2565 m. Saya beserta rombongan, mendaki gunung ini pada malam hari (untuk jam nya saya lupa guys😌)

Total waktu yang kami tempuh – /+3jam lamanya untuk sampai ke puncak.. (sudah di hitung dengan istirahat sebentar ya)

Untuk saya yang pemula, mendaki gunung ini tidak terlalu sulit. Ada memang tracking yang lumayan susah (lumayan terjal jalurnya) . Tapi tidak perlu takut karena tidak terlalu parah kok. Jadi masih taraf aman.

Di gunung ini lah pengalaman pertama kali saya camping alias berkemah. Tak pernah terpikirkan ternyata berkemah di gunung itu rasanya begini banget😂.

Mau buang air kecil susah, harus di semak-semak rumput. Belum lagi takut ada bintang yang mengigit. Duh malu bercampur dengan rasa takut itu rasanya tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Belum lagi suhu di sana DINGIN GILA!!! Sampai saya sudah tidur. Harus banget kalian bawa jaket super tebal dan usahakan pakai sleeping bag ya serta kaos kaki wajib di bawa. Jangan lupa bawa tolak angin yang banyak serta madu supaya kondisi kalian semakin fit👍🏻

Walaupun merasa lelah dan kurang tidur. Saya tetap rela bangun subuh demi melihat indahnya sunrise dan pemandangan “negri di atas awan”

Kalian akan takjub melihat awan di atas gunung,bunga-bunga yang indah,serta rumput ilalang yang menjadi pemanis untuk objek kalian berfoto ria.

Supaya kalian lebih percaya, berikut saya share ya beberapa foto indah disana:

Negri Di atas Awan

Indahnya sunrise
Indahnya sunrise
Team sukses👍🏻
Muka bantal masih ngantuk😀

Bunga nya aman ya tidak saya duduki hehe.

Nah Gimana neh guys..

Kira-kira ada kah keinginan kalian pergi ke gunung prau?

Di jamin tidak akan menyesal,saya Rekomendasi banget neh untuk kalian pendaki pemula.

Oh iya kalau kalian kesana jangan lupa sampahnya di bawa pulang🙏🙏 Karena saya kesal masih saja ada sampah disana😥.

Untuk nextnya saya ingin sekali ke gunung semeru..semoga bisa terlaksana🙏

Oke deh Demikian cerita ku kali ini, see you guys❤️

#gunungprau #gunung #prau #pecintaalam #alam #nature #wisata #wonosobo #dieng #pendaki #pendakiwanita

Diterbitkan oleh rusty

Menyukai traveling, kopi, dan hal - hal tentang kecantikan

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai